41.163 KPS tiba di kantor pos Depok

Kamis, 20 Juni 2013 - 15:01 WIB
41.163 KPS tiba di kantor pos Depok
41.163 KPS tiba di kantor pos Depok
A A A
Sindonews.com - PT Pos Indonesia cabang Depok telah menerima Kartu Perlindungan Sosial (KPS) yang siap didistribusikan kepada masyarakat. KPS tersebut berfungsi untuk mencairkan dana Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) sebagai kompensasi kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

KPS tersebut tiba di kantor Unit Pelaksana Operasi di Jalan Kartini, Depok PT Pos Indonesia pukul 12.00 WIB. Jumlahnya yakni 41.163 KPS yang akan didistribusikan kepada Rumah Tangga Sasaran (RTS).

"Benar sudah tiba KPS di kantor unit kami, dan kami sedang menghitungnya kembali kurang lebih sejumlah 41.163, itu berdasarkan data RTS atau warga miskin yang terdata oleh pemerintah," jelas Manajer Pelayanan dan Penjualan PT Pos Indonesia Cabang Depok, Muhammad Sobirin, Kamis (20/6/2013).

Sobirin memastikan bahwa KPS tersebut siap segera dibdistribusikan ke rumah tiap warga. Pendistribusian akan dimulai Jumat (21/6/2013) dengan target selama sepekan.

"Besok baru akan kami distribusikan, karena kan baru saja tiba, dan akan kami sampaikan ke tiap - tiap rumah warga sesuai nama yang tercantum pada kartu, kalau bukan si penerima atau yang tidak tercantum dalam Kartu Keluarga (KK) tak akan kami berikan," ungkapnya.

Saat ini, kata dia, KPS tersebut tengah disortir sesuai dengan wilayah per kecamatan dan kelurahan. Jumlah petugas yang akan dikerahkan yakni 73 orang.

"Saat ini lagi kami sortir dulu, tiap petugas akan membagikan ke wilayah mana, si A kecamatan ini kelurahan ini, lalu RT RW nya, maka baru besok siap dibagikan, warga diminta menunggu saja kedatangan kami," tandasnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3980 seconds (0.1#10.140)