Perkuat bisnis e-money, Mandiri ekspansi e-ticketing kereta

Jum'at, 21 Juni 2013 - 16:11 WIB
Perkuat bisnis e-money, Mandiri ekspansi e-ticketing kereta
Perkuat bisnis e-money, Mandiri ekspansi e-ticketing kereta
A A A
Sindonews.com - PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) menggandeng anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia (Persero), yaitu PT Railink dan PT Kereta Commuter Jakarta (KCJ), untuk memperkuat bisnis e-money.

Hingga Mei 2013, kartu mandiri e-money yang telah beredar mencapai lebih dari 3 juta kartu dengan frekuensi transaksi mencapai 45,3 juta atau tumbuh 76 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

Direktur Bank Mandiri, Sunarso mengatakan, kerja sama ini dapat mendukung kelancaran transaksi pembayaran kereta bandara maupun kereta commuter, sehingga dapat meningkatkan kenyamanan masyarakat dalam menggunakan kereta sebagai alat transportasi.

“Langkah ini juga merupakan salah satu upaya kami mendukung program less cash society dan meningkatkan efisiensi pembayaran dalam menggunakan berbagai moda transportasi serta memperkuat penetrasi e-money. Sebelumnya pada Januari 2013 Bank Mandiri juga mengimplementasikan e-ticketing bus Transjakarta,” kata Sunarso dalam keterangan persnya, Jumat (21/6/2013).

Perseroan juga menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Railink, pengelola kereta api bandara dan KCJ, pengelola kereta commuter Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi, agar bisnis e-money dapat terus tumbuh.

Pada kerja sama dengan Railink, Bank Mandiri, bersama BCA, BRI, BNI, dan Bank Mega akan mengimplementasikan sistem pembayaran elektronik kereta api bandara.

Untuk tahap awal, implementasi akan dilakukan untuk sistem pembayaran kereta bandara Kuala Namu Medan, Sumatera Utara pada Juli 2013, selanjutnya akan dilakukan di Bandara Soekarno Hatta Jakarta pada 2014.

Sementara itu, penerapan sistem pembayaran elektronik kereta commuter Jabodetabek, akan dilakukan Bank Mandiri bersama BCA, BRI, BNI dan Bank DKI.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5186 seconds (0.1#10.140)