Menag: Pemberian BLSM bukti komitmen pemerintah

Sabtu, 22 Juni 2013 - 16:56 WIB
Menag: Pemberian BLSM bukti komitmen pemerintah
Menag: Pemberian BLSM bukti komitmen pemerintah
A A A
Sindonews.com - Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali mengatakan, pemberian Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) di beberapa kota besar merupakan komitmen yang langsung dijalankan pemerintah atas kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi.

Menurutnya, terkait dengan pemberian BLSM yang hanya empat bulan dapat menutupi inflasi pada negara maupun terjadi di rumah tangga sasaran. Karena, kenaikan bahan pokok dan lainya diharapkan dapat membantu masyarakat.

"Bantuan ini dapat menutupi kekurangan dikarenakan daya beli masyarakat yang turun. Jadi uang ini dapat menutupi daya beli masyarakat agar tetap stabil," ujarnya saat meninjau pemberian KPS di kantor pos Pekayon Jakarta Timur.

Dia memperkirakan keuangan masyarakat dapat stabil selama tiga bulan ke depan. Karena pendapatan akan stabil dan pendapatan akan naik. Kedepanya untuk mengendalikan penggunaan subsidi BBM maka konsumsi kendaraan baik itu motor atau mobil dapat di kontrol.

"Kalau pengonsumsi kendaraan semakin banyak, maka harga BBM juga akan terus melonjak. Karena kenaikan harga BBM merupakan pilihan terakhir yang tidak disukai semua pihak termasuk pemerintah," katanya.

Kasirin, (42), warga Kelurahan Bali Mester ini mengaku bersyukur dengan adanya bantuan ini. Kendati mengaku pesimis besaran dana BLSM dapat membantu perbaikan ekonomi keluarganya, pekerja lepas ini bersyukur ada bantuan yang datang. "Daripada tidak ada mendingan ada bantuan," ujarnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6753 seconds (0.1#10.140)