Tertib administrasi, peserta Jamsostek dapat manfaat ini

Selasa, 25 Juni 2013 - 10:02 WIB
Tertib administrasi, peserta Jamsostek dapat manfaat ini
Tertib administrasi, peserta Jamsostek dapat manfaat ini
A A A
Sindonews.com - PT Jamsostek (persero) punya cara sendiri mengapresiasi setiap pesertanya yang tertib administrasi. Selain berbagai manfaat reguler yang diberikan, bagi perusahaan maupun tenaga kerja peserta Jamostek juga akan menerima berbagai manfaat lebih.

Salah satu keutamaan yang diberikan bagi peserta yang tertib administrasi, dalam hal ini tertib melakukan pembayaran iuran dan tidak menunggak adalah dengan memberikan hasil pengembangan nilai jaminan yang lebih besar.

Hal ini karena Jamsostek dalam melakukan pengembangan asetnya, dilakukan setiap hari dengan pembukuan selama satu bulan. Dengan demikian, peserta yang melakukan pembayaran iuran lebih awal akan menerima hasil pengambangan aset lebih besar dibanding mereka yang menunggak pembayaran.

"Jamsostek itu sudah menghitung pengembangan saat uang disetor. Bunga atau pengembangan kita lakukan harian yang dibukukan tiap bulan. Jadi, semakin awal setor, semakin besar hasil pengembangan yang diterima peserta," ujar Kepala Jamsostek Kantor cabang Mangga Dua, Marleni kepada Sindonews beberapa hari lalu.

Di luar keutamaan itu, diakui Marleni, Jamsostek juga memberikan berbagai manfaat tambahan tanpa mengurangi nilai manfaat reguler yang diterima perseroan. Bahkan, nilainya tergolong jauh lebih besar bila dibanding besaran iuran yang disetorkan setiap bulannya.

"Salah satunya kita selenggarakan Pelatihan K3. Ini juga sebagai reward (penghargaan) bahwa mereka adalah orang terpilih dari perusahaan terpilih," imbuhnya.

Dengan diberikannya berbagai penghargaan dalam bentuk keutamaan dan manfaat tambahan tersebut diharapkan dapat menjadi stimulus bagi peserta Jamsostek untuk lebih tertib administrasi seperti melaporkan upah tenaga kerja yang sesuai, tidak menunggak pembayaran iuran dan lainnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8270 seconds (0.1#10.140)