Bukukan rugi, ESTI tak bagi dividen

Selasa, 25 Juni 2013 - 17:03 WIB
Bukukan rugi, ESTI tak bagi dividen
Bukukan rugi, ESTI tak bagi dividen
A A A
Sindonews.com - Akibat rugi yang dibukukan pada tahun 2012 menyebabkan emiten tekstil, PT Ever Shine Tex Tbk (ESTI) tidak bisa membagikan dividen kepada pemegang saham.

Direktur ESTI, Erlien L Surianto mengatakan bahwa rugi yang dicatatkan perseroan pada tahun lalu sebesar USD4,67 juta dibanding tahun sebelumnya, yang masih mencatatkan laba sebesar USD0,58 juta.

"Kami tidak membagikan dividen pada tahun buku 2012 karena perseroan mengalami kerugian," kata Erlien di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Selasa (25/6/2013).

Adapun, kerugian perseroan kemarin disebabkan adanya kenaikan upah minimum provinsi (UMP) di wilayah Bogor, Jawa Barat yang meningkat hingga 57,7 persen pada awal tahun lalu.

"Hal tersebut membuat kami harus merasionalisasikan (mengurangi jumlah) karyawan kami hingga lebih dari separuhnya, yakni dari 1.700 karyawan menjadi 820 karyawan," terang dia.

Namun demikian, diakui dia, perseroan akan berusaha memperbaiki kinerja, sehingga diharapkan perseroan bisa kembali mencatatkan laba.

"Meskipun rugi, tapi kewajiban kepada bank maupun supplier dan tenaga kerja kami tetap kami bayar secara penuh. Kinerja juga kami tingkatkan, semoga tahun depan kita bisa positif lagi," tutur dia.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5612 seconds (0.1#10.140)