Wings Air operasikan rute Batam-Tanjung Pandan

Rabu, 26 Juni 2013 - 10:30 WIB
Wings Air operasikan rute Batam-Tanjung Pandan
Wings Air operasikan rute Batam-Tanjung Pandan
A A A
Sindonews.com - Maskapai penerbangan Wing Air mulai hari ini mengoperasikan rute penerbangan Batam-Tanjung Pandan pulang pergi (PP) yang dilayani anak usaha Lion Air tersebut tiga kali dalam seminggu.

Kepala Humas Lion Air, Edward Sirait mengatakan bahwa pertumbuhan ekonomi di wilayah Kabupaten Bangka Belitung yang cukup tinggi menimbulkan permintaan akan jasa angkutan udara juga mengalami pertumbuhan. Peningkatan permintaan tersebut tentunya menjadi peluang bagi perusahaan penerbangan nasional.

"Kondisi tersebut merupakan dasar bagi Wings Air untuk mengembangkan operasinya di kawasan Indonesia Barat dengan membuka jalur penerbangan Batam–Tanjung Pandan tiga kali dalam seminggu," kata Edo dalam rilisnya di Jakarta, Rabu (26/6/2013).

Rute baru Wings Air akan beroperasi pada tanggal 26 Juni 2013 menggunakan pesawat ATR 72-500. Rute tersebut adalah Batam–Tanjung Pandan selama tiga kali dalam satu minggu, yaitu pada hari Senin, Rabu dan Jumat masing-masing dilayani pada pukul 16.15 WIB dan rute dari Tanjung Pandan–Batam dilayani pada hari Selasa, Kamis dan Sabtu masing-masing dilayani pada pukul 06.40 WIB.

Pembukaan rute tersebut akan mempermudah para pelaku usaha di berbagai wilayah Indonesia untuk dapat melakukan perjalanan ke Tanjung Pandan serta mempermudah masyarakat yang berada di wilayah tersebut dan sekitarnya mudah melakukan perjalanan dengan pesawat ke berbagai wilayah di Indonesia, termasuk wisatawan.
Dimana sektor usaha dan Pariwisata di kabupaten tersebut memiliki potensi yang sangat menarik minat wisatawan lokal dan mancanegara.

"Hal ini dapat terjadi karena penerbangan dari Tanjung Pandan akan dapat dilanjutkan ke berbagai tujuan dengan menggunakan pesawat Lion Air lainnya melalui Bandara Hangnadim Batam," tandasnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7241 seconds (0.1#10.140)