Sprint Nextel setuju diakuisisi SoftBank USD21,6 M

Rabu, 26 Juni 2013 - 15:52 WIB
Sprint Nextel setuju diakuisisi SoftBank USD21,6 M
Sprint Nextel setuju diakuisisi SoftBank USD21,6 M
A A A
Sindonews.com - Para investor menyambut baik kabar bahwa pemegang saham Sprint Nextel telah menyetujui akuisisi senilai USD21,6 miliar oleh perusahaan Jepang, SoftBank. Hal ini menjadi pembelian perusahaan Jepang terbesar di luar negeri.

Atas kesepakatan itu, memungkinkan SoftBank mengambil 78 persen saham Sprint. Namun, melengkapi merger mereka masih memerlukan persetujuan dari Komisi Komunikasi Federal (FCC) AS.

"Kami bersyukur banyak pemegang saham Sprint mendukung rencana kami. Mulai sekarang kami berencana untuk menyelesaikan prosedur kesepakatan cepat atas persetujuan FCC," kata SoftBank, seperti dilansir dari AFP, Rabu (26/6/2013).

CEO Sprint Dan Hesse mengatakan, bahwa hari ini adalah momen bersejarah bagi perusahaan. "Transaksi dengan SoftBank harus meningkatkan nilai jangka panjang Sprint dan posisi kompetitif dengan menciptakan sebuah perusahaan dengan fleksibilitas keuangan yang lebih besar," ujarnya.

Sebelumnya, CEO SoftBank Masayoshi Son mengungkapkan langkah ini bertujuan untuk mengubah perusahaan telekomunikasi terbesar ketiga di Jepang menjadi raksasa global, seperti ExxonMobil, JPMorgan dan Apple.

"Kami akan menjadi perusahaan nomor satu di dunia dengan biaya apapun, dalam hal keuntungan, arus kas dan nilai saham," kata miliarder telekomunikasi berusia 55 tahun itu, yang menargetkan pengambilalihan selesai Juli mendatang.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5258 seconds (0.1#10.140)