Elang Mahkota bidik akuisisi dua perusahaan

Rabu, 26 Juni 2013 - 17:32 WIB
Elang Mahkota bidik...
Elang Mahkota bidik akuisisi dua perusahaan
A A A
Sindonews.com - Manajeman PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) sedang menjajaki langkah ekspansi usaha unorganik dengan mengakuisisi dua perusahaan yang bergerak di sektor teknologi dan Media.

Direktur Utama EMTK, Sutanto Hartono mengatakan, satu dari dua perusahaan yang tengah dibidik perseroan, langkah akuisisinya sudah hampir rampung. Bahkan perseroan menargetkan dapat terealisasi akhir tahun ini.

"Salah satu perusahaan yang akan diakuisisi prosesnya diperkirakan akan selesai akhir tahun ini," terang Sutanto di SCTV Tower Jakarta, Rabu (26/6/2013).

Dia menuturkan, aksi korporasi ini merupakan bagian dari rencana pengembangan usaha perseroan yang sifatnya jangka panjang. "Ini salah satu cara kami untuk mengembangkan perseroan dalam 5-10 tahun ke depan dan dimulai tahun ini," imbuhnya.

Sayang, ketika disinggung soal nilai akuisisi dua perusahaan tersebut, dia memilih bungkam dengan dalih masih menunggu perhitungan harga. "Nilainya belum pasti, masih menunggu harga, tapi akuisisi dua perusahaan tersebut di bawah Rp1 triliun," ujarnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6872 seconds (0.1#10.140)