Wings Air buka rute Batam-Bengkulu

Kamis, 27 Juni 2013 - 18:25 WIB
Wings Air buka rute Batam-Bengkulu
Wings Air buka rute Batam-Bengkulu
A A A
Sindonews.com - Anak usaha Lion Air untuk jenis masakapai penerbangan rute pendek, Wings Air mengembangkan operasinya di kawasan Indonesia Barat dengan membuka jalur penerbangan Batam-Bengkulu.

Kepala Humas Lion Air, Edward Sirait mengatakan, pertumbuhan ekonomi di wilayah Kepulauan Sumatera dan sekitarnya yang cukup tinggi menimbulkan permintaan akan jasa angkutan udara juga mengalami pertumbuhan.

"Peningkatan permintaan tersebut tentunya menjadi peluang bagi perusahaan penerbangan nasional. Kondisi tersebut merupakan dasar bagi Wings Air untuk mengembangkan operasinya di kawasan Indonesia Barat dengan membuka jalur penerbangan Batam-Bengkulu," kata Edward dalam rilisnya di Jakarta, Kamis (27/6/2013).

Rute penerbangan Batam-Bengkulu akan melayani penumpang empat kali dalam sepekan pulang pergi (PP). Rute baru Wings Air ini akan beroperasi hari ini untuk rute Batam-Bengkulu setiap Selasa, Kamis, Sabtu, dan Minggu berangkat dari Batam pukul 16.15 WIB dan tiba di Bengkulu pukul 17.50 WIB.

Untuk rute sebaliknya akan beroperasi pada Jumat (28/6/2013) setiap Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu berangkat dari Bengkulu pukul 06.40 WIB dan tiba di Batam pada pukul 08.15 WIB.

"Pembukaan rute tersebut akan mempermudah para pelaku usaha di berbagai wilayah Indonesia untuk dapat melakukan perjalanan ke Batam dan Bengkulu serta mempermudah masyarakat yang berada di wilayah tersebut dan sekitarnya mudah melakukan perjalanan dengan pesawat ke berbagai wilayah di Indonesia, termasuk wisatawan," terang dia.

Edward menyatakan, sektor usaha dan pariwisata di kedua wilayah tersebut memiliki potensi yang sangat menarik minat wisatawan lokal dan mancanegara.

Hal tersebut dapat terjadi karena penerbangan dari Bengkulu akan dapat dilanjutkan ke berbagai tujuan dengan menggunakan pesawat Lion Air lainnya melalui Bandara Hangnadim Batam.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6075 seconds (0.1#10.140)