Siapkan Rp1 T, PT Sarinah bangun Sarinah Square

Senin, 01 Juli 2013 - 18:49 WIB
Siapkan Rp1 T, PT Sarinah bangun Sarinah Square
Siapkan Rp1 T, PT Sarinah bangun Sarinah Square
A A A
Sindonews.com - Perusahaan Badan Usaha Miliki Negara (BUMN) bidang ritel, PT Sarinah (Persero) akan membangun Sarinah Square dengan dana investasi sebesar Rp1 triliun pada 2015. Hal ini untuk meningkatkan ekspansi bisnis kedepan.

Direktur Utama Sarinah, Mira Amahorseya mengatakan, kalau pembangunan kawasan premium Sarinah Square akan di bangun di daerah Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Perseroan saat ini sedang melakukan penjajakan lahan di sekitar kawasan yang dimiliki perseroan.

"Rencana itu progresnya terus berjalan, tetap ada koordinasi satu sama lain, target pemancangan tiang pertama (ground breaking) akan ditargetkan pada 2015," ujarnya usai menghadiri acara Business Executive Gathering 2013 Kementerian BUMN dan BUMN di Hotel Bidakara, Jakarta, Senin (1/7/2013).

Menurutnya, pembangunan kawasan premium ini akan berada di lahan seluas 2,8 hektare (ha). Dalam area tersebut akan ada perkantoran, hotel dan pusat perbelanjaan. Sedangkan, plasa Sarinah yang sudah ada saat ini akan tetap dipertahankan.

"Kalau Plasa Sarinah yang sudah ada saat ini akan tetap dipertahankan, karena itu aset dan cagar budaya Indonesia," ungkapnya.

Dia menjelaskan, dalam merealisasikan pembangunan kawasan premium Sarinah Square ini, perseroan merangkul ada beberapa perusahaan BUMN lain.

"Kami gandeng beberapa perusahaan BUMN lain, tapi saya belum bisa menjelaskan perusahaan BUMN siapa saja yang akan mengerjakan proyek pembangunan kawasan premium tersebut," jelas Mira.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4713 seconds (0.1#10.140)