Bank Sahabat Sampoerna ekspansi ke Bandung

Selasa, 02 Juli 2013 - 12:49 WIB
Bank Sahabat Sampoerna ekspansi ke Bandung
Bank Sahabat Sampoerna ekspansi ke Bandung
A A A
Sindonews.com - PT Bank Sahabat Sampoerna kembali melakukan ekspansi ke Jawa Barat (Jabar) dengan membuka kantor cabang di Bandung.

Direktur Utama Bank Sahabat Sampoerna, Indra W Supriadi mengatakan, Bandung memiliki potensi pengembangaan pembiayaan. Jumlah UMKM di kawasan ini dinilai cukup banyak. Selain itu potensi bisnis investasi dan perdagangan juga cukup baik.

"Bandung punya potensi pengembangan perbankan cukup bagus. Ini menjadi alasan kami hadir di kota ini," kata Indra saat launching Bank Sahabat Sampoerna di Bandung, Selasa (2/7/2013).

Pada tahap awal, kata dia, Bank Sampoerna menelaah kinerja di Bandung. Apabila responnya cukup bagus, tidak menutup kemungkinan akan membuka kantor cabang lagi di kota/kabupaten lainnya di Jabar. Hal ini seperti yang dilakukan perseroan di Riau. Saat ini Bank Sampoerna memiliki tiga cabang di kawasan tersebut.

Pembukaan cabang di Bandung, salah satu upaya perseroan mengembangkan bisnis perbankan di Indonesia. Dengan demikian, saat ini Bank Sampoerna memiliki 12 cabang di seluruh Indonesia. Pihaknya bermitra dengan 140 koperasi. Sebanyak 120 koperasi kerja sama pembiayaan, sisanya kerja sama pembiayaan lainnya.

Menurut dia, fokus bisnis yang akan digarap Bank Sampoerna yaitu pembiayaan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Segmen tersebut dinilai masih cukup potensial sejalan pertumbuhan ekonomi di kawasan ini.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6456 seconds (0.1#10.140)