Agustus, BEI kembali lelang saham AB

Selasa, 02 Juli 2013 - 13:40 WIB
Agustus, BEI kembali lelang saham AB
Agustus, BEI kembali lelang saham AB
A A A
Sindonews.com - Bursa Efek Indonesia (BEI) akan kembali membukan lelang saham bursa pada 1 Agustus 2013 setelah lelang pada awal Juli ini tidak terselenggara.

"Pelelangan Saham akan dilaksanakan secara terbuka pada Kamis, 1 Agustus 2013," kata Direktur Utama BEI, Ito Warsito dalam keterangannya di keterbukaan informasi BEI, Selasa (2/7/2013).

Adapun, enam Anggota Bursa (A) akan melelang enam sahamnya. Mereka adalah Patalian Water Securindo, United Asia Securities, Antaboga Deltasekuritas Indonesia, Signature Capital Indonesia, Sarijaya Permana Sekuritas dan Dinar Sekuritas.

Persyaratan dan tata cara menjadi peserta lelang sebagaimana diatur dalam ketentuan Peraturan Bursa Nomor III-H tentang Pelelangan dan Pembelian Kembali Saham Bursa. Setiap peserta lelang harus lebih dulu memenuhi syarat menjadi AB efek sesuai yang diatur dalam Peraturan Bursa Nomor III-A tentang Keanggotaan Bursa.

Sementara itu, permohonan untuk menjadi peserta lelang dengan melampirkan surat konfirmasi dari Bursa untuk melakukan pembelian saham Bursa diajukan paling lambat pada 22 Juli 2013, pukul 17.00 WIB kepada BEI.

Sebelumnya, BEI membatalkan pelelangan saham, yang sedianya akan dilakukan pada 1 Juli 2013 lantaran hingga 21 Juni tahun ini, tidak ada calon peserta lelang yang memenuhi persyaratan untuk menjadi AB.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6130 seconds (0.1#10.140)