Rusunawa Rawa Bebek untuk buruh lajang

Selasa, 02 Juli 2013 - 19:00 WIB
Rusunawa Rawa Bebek untuk buruh lajang
Rusunawa Rawa Bebek untuk buruh lajang
A A A
Sindonews.com - Pembangunan Rumah Susun Sewa (Rusunawa) Rawa Bebek, Cakung, Jakarta Timur ini diperuntukkan bagi para buruh lajang dan diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan buruh dan keluarganya.

Hal ini diungkapkan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans), Muhaimin Iskandar saat acara groundbreaking Rusunawa Rawa Bebek, Selasa (2/7/2013).

"Kita harapkan Rusunawa ini bisa terjangkau dengan kemampuan para pekerja dan upah mereka. Kita berharap, kesejahteraan buruh semakin meningkat, juga bagi keluarganya," ujar dia.

Menteri Perumahan Rakyat (Menpera), Djan Faridz mengatakan, dengan buruh lajang yang hanya menempati rusunawa, keluarga buruh akan lebih sejahtera.

"Keluarganya tetap di kampung, sehingga lebih sejahtera. Uangnya (upah buruh) ini bisa diamankan. Kalau semuanya pindah ke kota, belum biaya hidup, sekolah, kan lebih mahal," jelasnya.

Rusunawa Rawa Bebek diharapkan dapat selesai pada Desember 2013. Pemerintah membangun 35 tower bagi para buruh di Indonesia yang tersebar di Jabodetabek, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sumatera Utara, Banten, Bali, Kalimantan Timur, Sulawesi Tengah, Jawa Timur, dan Jawa Barat.

Semua rusunawa ini dapat menampung 15 ribu buruh. Jumlah ini jauh melebihi pembangunan rusunawa dalam kurun waktu 2005-2012 yang hanya mencapai 29 tower.

Seperti diberitakan sebelumnya, ide mengenai rusunawa para buruh lajang berasal dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang segera ditanggapi oleh Djan Faridz.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5814 seconds (0.1#10.140)