ULTJ-perusahaan minuman Jepang dirikan JV

Rabu, 03 Juli 2013 - 10:06 WIB
ULTJ-perusahaan minuman Jepang dirikan JV
ULTJ-perusahaan minuman Jepang dirikan JV
A A A
Sindonews.com - PT Ultrajaya Milk Industry & Trading Company Tbk (ULTJ) bersama dengan Ito En Asia pasific Holdings (IAPH) telah mendirikan dua perusahaan patungan (joint venture/JV).

Berdasarkan laporan perseroan di keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (3/7/2013) dijelaskan bahwa penandatanganan perjanjian pembentukan JV tersebut telah dilakukan pada Jumat (28/6/2013) antara kedua pihak.

Dua JV tersebut, yakni PT Ultrajaya Ito En dan PT Ito En Ultrajaya. PT Ultrajaya Ito En berkedudukan di Indonesia dengan modal dasar mencapai Rp30 miliar.

Ultrajaya Ito En merupakan perusahaan yang bergerak di industri minuman dan akan didirikan pada September 2013 mendatang. Adapun komposisi kepemilikan saham, ULTJ sebesar 55 persen dan sisanya 45 persen dimiliki IAPH.

Sementara perusahaan JV lainnya bernama PT Ito En Ultrajaya juga berkedudukan di Jakarta, dengan nilai modal dasar sama atau Rp30 miliar.

PT Ito En Ultrajaya bergerak di bisnis distribusi dan penjualan minuman, juga akan didirikan pada bulan kesembilan tahun ini, dengan porsi saham ULTJ di JV kedua ini sekitar 45 persen dan 55 persen dimiliki IAPH.

PT Ito En Asia Pasific Holdings adalah anak perusahaan dari Ito En, yang merupakan perusahaan publik di Jepang. Ito En merupakan pemimpin pasar di bidang industri teh di Jepang, yang memiliki kegiatan operasional di sejumlah negara di dunia.

Sementara alasan perseroan membentuk JV tersebut adalah untuk menangkap peluang dari pesatnya perkembangan industri minuman di Tanah Air. Dengan kerja sama itu diharapkan dapat menggabungkan kemampuan kedua pihak dalam memproduksi, memasarkan dan mengembangkan produk minuman.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3758 seconds (0.1#10.140)