Sektor jasa Inggris tertinggi dalam 2 tahun

Rabu, 03 Juli 2013 - 16:12 WIB
Sektor jasa Inggris...
Sektor jasa Inggris tertinggi dalam 2 tahun
A A A
Sindonews.com - Sektor jasa Inggris tumbuh di tingkat tercepat dalam lebih dari dua tahun pada Juni 2013. Data ini memicu optimisme terhadap perekonomian dan memberikan kabar baik bagi Gubernur Bank Sentral Inggris (BoE) Mark Carney, yang baru menduduki jabatan pekan pertama.

Dilansir dari Reuters, Rabu (3/7/2013), ini sebuah tanda bahwa kenaikan dapat dipertahankan, di mana order baru di sektor jasa naik pada tingkat tercepat sejak Juni 2007. Sementara survei yang lebih luas di kegiatan sektor swasta menunjukkan pertumbuhan ekonomi yang solid pada kuartal kedua.

Datang pada data manufaktur (PMI) yang kuat, Senin (1/7/2013) lalu, angka-angka menunjukkan ekonomi Inggris tidak perlu stimulus lebih untuk mencapai apa yang Carney sebut "escape velocity".

Indeks manajer pembelian untuk layanan (jasa) yang disusun Markit dan Chartered Institute of Purchasing & Supply melompat menjadi 56,9 pada Juni, dari 54,9 pada Mei.

Angka itu lebih tinggi dari ramalan 26 ekonom yang disurvei Reuters dan lebih dari dua poin di atas perkiraan konsensus. "Dengan pertumbuhan yang kuat, sulit melihat bagaimana salah satu anggota Komite Kebijakan Moneter bisa membuat pelonggaran kuantitatif lebih lanjut," kata Chris Williamson, kepala ekonom Markit.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6816 seconds (0.1#10.140)