Kantor Pos Cianjur siapkan 12 titik pembagian BLSM

Rabu, 03 Juli 2013 - 18:17 WIB
Kantor Pos Cianjur siapkan...
Kantor Pos Cianjur siapkan 12 titik pembagian BLSM
A A A
Sindonews.com - Kantor Pos Cianjur melansir telah menyiapkan sekitar 12 titik komunitas untuk pembagian Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) untuk wilayah yang tidak memiliki Kantor Pos.

Kepala Kantor Pos Cianjur, Tedi Suryadi mengatakan, hal tersebut dilakukan untuk memudahkan pembagian serta pencapaian target penyelesaian distribusi dana bantuan pemerintah.

Dia menyebutkan, 12 titik komunitas tersebut yaitu, Kecamatan Sukaluyu, Sukaresmi, Campakamulya, Leles, Naringgul, Agrabinta, Cikadu, Cibinong, Pasirkuda, Takokak, Gekbrong serta Haurwangi. Pembentukan titik komunitas ini nantinya akan melibatkan sekitar 10 petugas di setiap titik.

"Kita ingin pembagian ini selesai pada pertengahan Juli. Sehingga, untuk memudahkan kerja kami juga masyarakat sebagai penerima kami memutuskan untuk membuat titik komunitas," terangnya.

Menurutnya, hingga hari keenam pembagian, penyerapan dana BLSM baru mencapai 9.616 RTS dari total 211.066 RTS.

"Jumlah tersebut dari pembagian untuk empat kecamatan yang masih wilayah kota, seperti Kecamatan Cianjur, Cugenang, Cilaku dan Mande. Mulai hari ini, pembagian BLSM mulai difokuskan di daerah-daerah dan serentak," paparnya.

Sementara, intensnya pembagian berbagai program bantuan untuk masyarakat melalui Kantor Pos, membuat pihaknya berencana untuk membuka pengembangan titik layanan.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0405 seconds (0.1#10.140)