Mandiri terus genjot transaksi SPBU

Kamis, 04 Juli 2013 - 13:48 WIB
Mandiri terus genjot...
Mandiri terus genjot transaksi SPBU
A A A
Sindonews.com - PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) menargetkan peningkatan transaksi Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) mencapai 20 persen. Saat ini, rata-rata transaksi SPBU melalui Bank Mandiri mencapai Rp5-6 triliun setiap bulan.

Senior Vice President Bank Mandiri Riza Zulkifli mengatakan, rencana tersebut untuk memperkuat bisnis transaksional perseroan. Saat ini perseroan sudah melayani transaksi 3.559 SPBU di seluruh wilayah Indonesia atau menguasai 80 persen dari pangsa pasar SPBU.

“Kami terus berupaya mengembangkan produk perbankan yang dapat memudahkan transaksi keuangan para pengusaha SPBU di Indonesia. Tahun ini jumlah SPBU yang kami layani dapat bertambah hingga 27 persen,” kata Riza dalam keterangan persnya di Jakarta, Kamis (4/7/2013).

Dia menjelaskan, strategi perseroan untuk menggelar Program Gratis 1 Tangki Pertamina untuk mengapresiasi para pengusaha SPBU Pertamina. Program tersebut untuk memperkuat hubungan dengan pengusaha SPBU Pertamina.

Hal ini diyakini dapat mendorong peningkatan transaksi bisnis, terutama transaksi pembelian BBM dan penyimpanan dana di Bank Mandiri. "Melalui program ini, transaksi SPBU dalam setiap bulan diharapkan dapat tumbuh 20 persen," ujarnya.

Program Gratis 1 Tangki ini merupakan program undian berhadiah bagi nasabah pengelola SPBU Pertamina atas transaksi dan rata-rata pengendapan dananya di Bank Mandiri. Periode pertama telah dilaksanakan sejak Oktober 2012 dan berakhir pada Desember 2012, untuk periode kedua Program Gratis 1 Tangki diadakan sejak awal tahun 2013 dan berakhir Mei lalu.

Pada periode kedua program ini, Bank Mandiri memberikan apresiasi berupa 12 Tangki BBM dan hadiah utama berupa 9 paket notebook dan modem. Program Gratis 1 Tangki 2013 rencananya akan diperpanjang hingga akhir tahun 2013, dengan jumlah peserta program yang diharapkan dapat terus bertambah.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0525 seconds (0.1#10.140)