Ini harapan Kementerian Pertanian terhadap BLSM

Jum'at, 05 Juli 2013 - 14:51 WIB
Ini harapan Kementerian Pertanian terhadap BLSM
Ini harapan Kementerian Pertanian terhadap BLSM
A A A
Sindonews.com - Kementerian Pertanian (Kementan) berharap Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) dapat membantu memenuhi kebutuhan gizi masyarakat miskin.

Pasalnya, Kementerian Pertanian memandang masih ada sekitar 28 juta jiwa yang masih memerlukan perhatian khusus dalam hal pemenuhan kebutuhan gizi energi per hari.

"Saat ini, di Indonesia ketersediaan energi per kapita sudah lebih dari 3.500 kkal per kapita per hari. Padahal kebutuhan hanya sekitar 2.200 kkal per kapita per hari. Tapi kan masih ada sekitar 11 persen keluarga atau sekitar 28 juta jiwa yang masih mengkonsumsi di bawah batas 2.200 kkal itu," ujar Kepala Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian, Achmad Suryana di Bogor, Jumat (5/7/2013).

Untuk itu, dia menegaskan, perlu ada perhatian khusus dari pemerintah. Hal itu ditambah beban masyarakat yang mungkin timbul akibat kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

"Yang di bawah batas miskin ini, makanya semoga dengan BLSM ini bisa terbantu untuk memenuhi kebutuhan energi harian," pungkasnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5745 seconds (0.1#10.140)