Chatib sidak ke Pelabuhan Tanjung Priok

Senin, 08 Juli 2013 - 21:18 WIB
Chatib sidak ke Pelabuhan Tanjung Priok
Chatib sidak ke Pelabuhan Tanjung Priok
A A A
Sindonews.com - Menteri Keuangan (Menkeu), M Chatib Basri melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Tempat Pemeriksaan Fisik Terpadu (TPFT) kantor Bea Cukai Pelabuhan Tanjung Priok.

Dalam sidak tersebut, Chatib ditemani Wakil Menteri Keuangan, Mahendra Siregar dan Dirjen Bea Cukai, Agung Kuswandono. Setelah berkeliling komplek pelabuhan Tanjung Priok, rombongan akhirnya menepi di TPFT yang berlokasi di IPC Multi Terminal Tanjung Priok.

Chatib lalu menanyakan kepada beberapa petugas Bea Cukai perihal kesediaan Bea Cukai buka setiap harinya sepanjang Sabtu dan Minggu dan sampai pukul 23.00 WIB setiap hari untuk mengatasi dwelling time.

"Bagaimana kalau per hari ini kegiatan juga didorong ke malam hari," tanya Chatib kepada salah seorang petugas Bea Cukai di TPFT, Jakarta, Senin (8/7/2013).

"Bisa pak, bahkan kita bisa Sabtu dan Minggu juga," jawab petugas Bea Cukai.

Dalam kesempatan tersebut, Chatib pun kembali menanyakan sampai pukul berapa jika pada hari Sabtu. "Kita bisa sampai sore," jawab petugas Bea Cukai.

"Nah bagus, mohon disosialiasaikan agar berjalan baik," ucap Menkeu.

Chatib lalu masuk ke dalam IPC Multi Terminal Tanjung Priok dan kembali bertemu dengan pegawai-pegawai Bea Cukai. Dia pun menanyakan hal serupa dan kesiapan seluruh instansi Bea Cukai dalam menjalankan operasional sampai pukul 23.00 malam.

"Sekarang Bea Cukai sudah siap buka sampai pukul 11 malem, tinggal melihat kesiapan importirnya saja mau apa enggak," pungkas Chatib.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6567 seconds (0.1#10.140)