SBY minta pemerintah dan dunia usaha bantu masyarakat

Selasa, 09 Juli 2013 - 09:58 WIB
SBY minta pemerintah dan dunia usaha bantu masyarakat
SBY minta pemerintah dan dunia usaha bantu masyarakat
A A A
Sindonews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta kepada jajaran pemerintah dan dunia usaha untuk memberikan perhatian, bantuan dan pelayanan yang lebih baik dibanding tahun lalu pada masyarakat yang akan menjalankan ibadah Ramadan maupun mudik Lebaran.

SBY mengemukakan, kenaikan harga BBM yang terjadi beberapa saat yang lalu meskipun situ solusi dan memang harus dilakukan untuk kebaikan semua, tetapi dampaknya tetap ada, yaitu kenaikan harga-harga termasuk kenaikan biaya transportasi.

“Kemarin pada hari libur, saya mencari tahu harga-harga yang sehari-hari harus dipenuhi oleh rakyat kita terutama pada lapisan yang bawah, saudara-saudara kita yang termasuk golongan kurang mampu. Saya mencoba menghitung penghasilan mereka berapa, harga-harga itu berapa dan seterusnya," ujar SBY dikutip dari laman Setkab, Selasa (9/7/2013).

SBY menambahkan, pemerintah dan dunia usaha diminta berikan perhatian yang sungguh-sungguh dan respon kebijakan yang juga tepat, agar masyarakat terbantu dan diringankan bebannya.

"Terutama pada hari dan bulan yang suci ini, bulan puasa dan Insya Allah nanti pada perayaan Idul Fitri,” ujar SBY.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6555 seconds (0.1#10.140)