PLN Depok jamin pasokan listrik surplus

Selasa, 09 Juli 2013 - 15:02 WIB
PLN Depok jamin pasokan listrik surplus
PLN Depok jamin pasokan listrik surplus
A A A
Sindonews.com - PT PLN (Persero) menjamin pasokan listrik selama Ramadan hingga Lebaran di Depok aman. Bahkan PLN memprediksi, jika tidak ada gangguan dari pembangkit, maka pasokan listrik akan surplus hingga Lebaran.

"Pasokan listrik kami siapkan kondisi penyaluran, sampai Lebaran cukup. Jika tak terjadi gangguan pembangkit, malah bisa surplus," kata Manager Area PLN Depok, Sinung Yuwono kepada wartawan di kantornya, Selasa (9/7/2013).

Pihaknya sudah menyiapkan pre-maintanance, yakni pemeliharaan sebelum terjadi gangguan. Dia menjamin tidak akan ada pemadaman bergilir saat puasa hingga Lebaran.

"Saya sudah tegaskan jangan mati-mati. Kalau dimatikan boleh, dalam arti untuk dipelihara. Pemeliharaan wilayah tertentu. Paling sehari tiga jam maksimal. Itupun gantian wilayahnya dibagi-bagi," paparnya.

Sinung mengatakan, pasokan listrik di Depok interkoneksi dengan daerah lain seperti Tangerang dan Jakarta. Jika ada kelebihan beban, maka pihaknya siap memasok kemanapun.

"Siap memasok kemanapun. Interkoneksi bisa ke Jakarta juga. Rata-rata per hari pasokan 20 Megawatt, masih bisa mengamankan itu," pungkas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8358 seconds (0.1#10.140)