Shell tunjuk Ben van Beurden sebagai CEO baru

Selasa, 09 Juli 2013 - 16:45 WIB
Shell tunjuk Ben van...
Shell tunjuk Ben van Beurden sebagai CEO baru
A A A
Sindonews.com - Perusahaan energi Inggris-Belanda, Royal Dutch Shell menunjuk Ben van Beurden, direktur penyulingan dan operasi pemasaran grup sebagai kepala eksekutif menggantikan Peter Voser, yang mengundurkan diri.

"Dewan Royal Dutch Shell plc hari ini mengumumkan, bahwa Ben van Beurden akan menggantikan Peter Voser sebagai chief executive officer (CEO) efektif sejak 1 Januari 2014," kata perusahaan dalam pernyataannya, seperti dilansir dari AFP, Selasa (9/7/2013).

"Peter Voser akan meninggalkan Shell pada Maret 2014, mengakhiri pengabdiannya selama 29 tahun di perusahaan," tambahnya.

Beurden, pria berkebangsaan Belanda, 55, telah menjadi direktur hilir Shell sejak Januari 2013. "Saya senang mengumumkan Ben van Beurden sebagai kepala berikutnya, pejabat eksekutif Royal Dutch Shell," ujar Ketua Dewan perusahaan, Jorma Ollila.

"Ben memiliki pengetahuan yang mendalam tentang industri dan pengalaman eksekutif di berbagai bisnis Shell. Ben akan terus mendorong dan mengembangkan agenda strategis, yang telah kita tentukan untuk menghasilkan keuntungan kompetitif bagi pemegang saham kami," tambahnya.

Van Beurden bergabung dengan Shell pada 1983, dan telah memegang berbagai peran operasional serta komersial dalam kegiatan hulu dan hilir di perusahaan. Dia pernah bertugas di Belanda, Afrika, Malaysia dan Amerika Serikat, dan Inggris.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0372 seconds (0.1#10.140)