Harga ayam kampung sentuh Rp75 ribu/ekor

Kamis, 11 Juli 2013 - 11:39 WIB
Harga ayam kampung sentuh...
Harga ayam kampung sentuh Rp75 ribu/ekor
A A A
Sindonews.com – Harga ayam kampung di pasaran kian meroket. Bila biasanya, seekor ayam kampung dapat dibeli dengan harga Rp40–50 ribu per ekor, kini harganya di bulan Ramadan mencapai Rp75 ribu per ekor.

Kenaikan hampir 50 persen ini diperkirakan para pedagang akan terus meroket hingga hari raya Lebaran mendatang. Pedagang memprediksi, harga ayam kampung bisa mencapai Rp100 ribu saat hari raya.

“Harganya sudah Rp75 ribu sekarang. Daging ayam negeri saja sudah sampai Rp50 ribu, apalagi ini (ayam kampung),” kata pedagang ayam kampung di Pasar Curug, Kabupaten Tangerang, Sukino, Kamis (11/7/2013).

Peningkatan harga daging ayam kampung ini, menurut Sukino juga dipengaruhi kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Pasalnya, biaya pengiriman meningkat menjadi dua kali lipat dari sebelum BBM naik.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tangerang, Altif Abdoelatief membenarkan bahwa harga daging ayam kampung di beberapa pasar tradisional di Kabupaten Tangerang telah melonjak.

“Naiknya harga (ayam kampung) hingga Rp25 ribu pere kornya. Ini berdasarkan data yang kami dapat saat melakukan cross check harga di lapangan,” ungkapnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0811 seconds (0.1#10.140)