Jokowi Respons Harga Pangan Naik Ugal-ugalan Jelang Ramadan

Senin, 26 Februari 2024 - 11:22 WIB
loading...
Jokowi Respons Harga Pangan Naik Ugal-ugalan Jelang Ramadan
Jokowi merespons kenaikan harga pangan berjamaah menjelang bulan suci Ramadan. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Jokowi merespons harga pangan yang mengalami kenaikan menjelang bulan Ramadan dalam sidang kabinet paripurna di Istana Negara Senin (26/2). Jokowi meminta kepada menteri dan kepala lembaga agar waspada dan memastikan masyarakat dapat beribadah dengan khusyuk di bulan Ramadan.

"Pertama bulan Maret kita akan memasuki bulan Ramadan dan di bulan April kita akan merayakan Idulfitri 1445 Hijriah. Saya minta seluruh kementerian lembaga yang terkait agar waspada dan memastikan masyarakat dapat beribadah dengan tenang dan khusyuk," kata Jokowi dalam arahannya di Istana Negara, Jakarta, Senin (26/2/2024).



Jokowi meminta menteri dan kepala lembaga untuk memastikan persediaan dan stabilitas harga pangan.

"Oleh sebab itu saya minta utamanya menjaga persediaan pangan dan jaga stabilitas harga pangan terutama bahan pokok. Dan juga percepatan pembagian seluruh paket perlindungan sosial dan jaminan sosial," kata Jokowi.

Tak hanya itu, Jokowi juga meminta untuk melakukan pengecekan infrastruktur dan moda transportasi untuk persiapan mudik masyarakat pada Idul Fitri nanti.



"Cek betul persiapan infrastruktur dan moda transportasi yang akan digunakan mudik oleh masyarakat. Saya kira ini setiap tahun kita selalu persiapkan karena ini adalah event tahunan," ungkapnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1693 seconds (0.1#10.140)