Hatta cermati pergerakan spekulan daging

Kamis, 11 Juli 2013 - 13:56 WIB
Hatta cermati pergerakan spekulan daging
Hatta cermati pergerakan spekulan daging
A A A
Sindonews.com - Menko Perekonomian Hatta Rajasa mengaku, pihaknya saat ini sedang mencermati kemungkinan penindakan spekulan daging yang memainkan pasokan daging sehingga menyebabkan kenaikan harga yang tidak rasional.

"Saya sedang mencermati kemungkinan adanya permainan spekulan (daging) yang memanfaatkan situasi, ini enggak boleh terjadi," ujarnya di gedung Kemenko Perekonomian, Jakarta, Kamis (11/7/2013).

Hatta mengatakan, pemerintah sudah lakukan dua langkah untuk meredam harga daging yang semakin tinggi. Di antaranya impor daging melalui Bulog, dan mempercepat penyerapan 109 ribu sapi penggemukan (feedlotter) ke pasar.

"Tentu saja dengan kita intervensi pasar diharapkan harganya turun dan stabil, dan kemarin juga kita meminta Menteri Pertanian dan Menteri Perdagangan," ungkapnya.

Hatta menambahkan, laporan Badan Pusat Statistik mencatat neraca daging positif, oleh karena itu kondisi seperti ini dirasakan aneh. "Sebab laporan daripada BPS itu menunjukkan, neracanya itu positif, artinya ketersediaan barangnya cukup," tandas Hatta.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7380 seconds (0.1#10.140)