SKK Migas paparkan potensi pembiayaan migas ke BNI

Kamis, 11 Juli 2013 - 17:27 WIB
SKK Migas paparkan potensi pembiayaan migas ke BNI
SKK Migas paparkan potensi pembiayaan migas ke BNI
A A A
Sindonews.com - Dewan Komisaris dan Direksi PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) mendapatkan paparan tentang kondisi industri hulu minyak dan gas (migas) secara langsung dari Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Migas (SKK Migas) Rudi Rubiandini.

Penjabaran industri hulu migas ini disampaikan kepada BNI karena bank BUMN ini tergolong paling maju dalam memberikan jasa perbankan kepada pelaku industri migas di tanah air dan memiliki perhatian khusus pada pengembangan pembiayaan ke sektor tersebut.

Penjelasan Kepala SKK Migas terkait industri migas ini diselenggarakan di Kantor Pusat BNI, Jalan Jenderal Sudirman Kav 1, Jakarta, Kamis (11/7/2013).

Sesi penjelasan Kepala SKK Migas disampaikan secara langsung kepada segenap Dewan Komisaris BNI termasuk Komisaris Utama Peter B Stok dan anggota Direksi termasuk Wakil Direktur Utama BNI Felia Salim.

"Kehadiran Kepala SKK Migas ke BNI merupakan bentuk perhatian khusus dari pemerintah terhadap bank yang memberikan fokus dan serius pada pengembangan industri hulu dan hilir migas," ujar Felia dalam keterangan persnya, Kamis (11/7/2013).

BNI memang memberikan penekanan khusus pada delapan sektor unggulan di Indonesia, salah satunya adalah industri migas. “Paparan ini diberikan secara eksklusif kepada BNI oleh Kepala SKK Migas. Ini menjadi pengakuan pada prestasi BNI yang sudah memberikan perhatian khusus pada industri migas,” tuturnya.

Dalam pemaparannya tersebut, SKK Migas mengajak perbankan nasional untuk turut mengembangkan dan mendorong kesuksesan sektor migas nasional.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8332 seconds (0.1#10.140)