Chatib tegaskan FS JSS dikerjakan BUMN dan pemrakarsa

Jum'at, 12 Juli 2013 - 15:09 WIB
Chatib tegaskan FS JSS dikerjakan BUMN dan pemrakarsa
Chatib tegaskan FS JSS dikerjakan BUMN dan pemrakarsa
A A A
Sindonews.com - Menteri Keuangan (Menkeu), M Chatib Basri menegaskan,studi kelayakan (Feasibility Study/FS) Jembatan Selat Sunda (JSS) akan dilakukan antara BUMN dengan pemrakarsa. Desain FS sendiri akan dikerjakan mulai pekan depan.

"Mengenai FS itu disebutkan bahwa nanti akan dilakukan oleh BUMN dengan pemrakarsa," ujar Chatib di gedung Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat (12/7/2013).

Sementara, dalam kesempatan berbeda, Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta Rajasa masih belum dapat menjawab ketika ditanyakan dua pilihan pembiayaan untuk FS tersebut.

"JSS seperti serba salah, JSS itu ada dua opsi. Opsi pertama FS nya dikerjakan dengan dana APBN. Opsi kedua FS nya dibangun oleh BUMN dan pemrakarsa. Ini lah yang sama sekali belum diputuskan. Sedang Dikaji tim 7. Pekan depan akan diputuskan," ujar Hatta.

Dia mengaku tidak bisa menjanjikan FS dapat selesai tahun ini, namun pihak daerah (Lampung dan Banten) meminta groundbreaking dapat dilaksanakan selambat-lambatnya pada 2014. "Itu semangatnya mereka," ucapnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8146 seconds (0.1#10.140)