SMGR akui masih minati Semen Baturaja

Selasa, 16 Juli 2013 - 09:20 WIB
SMGR akui masih minati Semen Baturaja
SMGR akui masih minati Semen Baturaja
A A A
Sindonews.com - Direktur Utama PT Semen Indonesia Tbk (SMGR), Dwi Soetjipto menyatakan bahwa minatnya untuk melahap perusahaan semen nasional yang baru saja melantai di Bursa, PT Semen Baturaja (SMBR), belum sirna.

Dwi mengaku, hal itu hanya menunggu respon dari pemegang saham pengendali Semen Baturaja, yakni Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

"Semen Indonesia siap-siap saja, tetapi itu tergantung pemegang saham Semen Baturaja," ujar Dwi Soetjipto kepada wartawan di The East Building, Jakarta, Senin (15/7/2013) malam.

Diakui Dwi, hingga saat ini perusahaan holding semen itu masih belum menerima respon dari pihak Semen Baturaja maupun dari Kementerian BUMN.

"Sampai saat ini kita belum dapat komen. Kita tidak tahu apa penyebabnya," sambung dia.

Namun, dia menjelaskan, perseroan tidak ingin berlarut-larut menanti kepastian atau respon dari Semen Baturaja, sehingga saat ini SMGR lebih memilih berfokus pada pengembangan usaha perseroan.

"Kami sekarang fokus saja mengembangkan usaha dan memperbaiki kinerja," tutup dia.

Seperti diketahui, Semen Baturaja pada pada akhir Juni 2013 dengan melepas 2,337 miliar saham atau 23,76 persen saham pada saat melakukan penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO).

Adapun harga perdana ditawarkan senilai Rp560 per saham, dengan dana segar yang diperoleh dari IPO tersebut mencapai Rp1,3 triliun.

Deputi Menteri BUMN Bidang Privatisasi dan Restrukturisasi, Wahyu Hidayat sebelumnya menyatakan ketertarikan SMGR sebagai holding BUMN semen terhadap saham Semen Baturaja dinilai wajar. Namun, jika tertarik terhadap saham Semen Baturaja disarankan untuk mengikuti mekanisme pasar.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6589 seconds (0.1#10.140)