Pembayaran Tol Cijago seksi II telan Rp16 M

Jum'at, 19 Juli 2013 - 17:25 WIB
Pembayaran Tol Cijago seksi II telan Rp16 M
Pembayaran Tol Cijago seksi II telan Rp16 M
A A A
Sindonews.com - Tim Pengadaan Tanah (TPT) proyek jalan tol Cinere-Jagorawi (Cijago) kembali melakukan pembayaran pengadaan tanah proyek jalan tol Cijago seksi II, di Balaikota Depok.

Pembayaran lahan meliputi sembilan bidang di Kelurahan Cisalak Pasar, 13 bidang di Kelurahan Bhakti Jaya, dan Kelurahan Kemiri Muka sebanyak empat bidang.

"Total keseluruhan sebanyak 26 bidang senilai Rp16,85 miliar," kata Ketua TPT, Sugandi di Balaikota Depok, Jumat (19/7/2013).

Dia menjelaskan, 26 bidang tersebut seluas 0,62 hektare. Proses pembebasan lahan tol secara keseluruhan hingga saat ini sudah mencapai 65 persen. Selanjutnya TPT akan melakukan pembayaran kembali pada awal Agustus 2013 terutama lahan di wilayah Kelurahan Kukusan sebanyak 55 bidang sekitar Rp50 miliar.

"Namun sebelumnya akan dilakukan pemeriksaan berkas, dan apabila benar maka segera dilakukan pembayaran. Sudah banyak berkas yang masuk, kalau sudah diverifikasi ternyata sudah benar dan lengkap, maka akan kita bayarkan dua pekan lagi," ungkapnya.

Sementara, untuk pembebasan lahan seksi III, yaitu Kelurahan Tanah Baru, dan Kelurahan Krukut sudah direncanakan untuk dilakukan musyawarah dengan warga sekitar bulan Agustus-September 2013. Saat ini, pihaknya sedang melakukan verifikasi data yuridis tanah dan pengelolaan data oleh pihak P2T dan BPN.

Sekretaris Panitia Pengadaan Tanah (P2T) Dudi Miraz mengatakan, hingga saat ini pihaknya tidak menemukan kendala berarti dalam proses pengadaan tanah. Tol Cijago dibangun sepanjang 14,7 kilometer dimana seksi satu sudah diresmikan sejak 2010.

"Tidak ada kendala, kesadaran masyarakat cukup tinggi dalam mendukung pembagunan jalan tol," pungkas Dudi.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6782 seconds (0.1#10.140)