Pedagang tolak jual daging sapi impor

Senin, 22 Juli 2013 - 10:55 WIB
Pedagang tolak jual daging sapi impor
Pedagang tolak jual daging sapi impor
A A A
Sindonews.com - Puluhan pedagang daging sapi di pasar tradisional Banjarnegara, Jawa Tengah menolak menjual daging sapi impor.

Meski harga sapi impor jauh lebih murah dari sapi lokal, namun pedagang menolak menjual dengan alasan kurang diminati pembeli. Pembeli lebih memilih sapi yang masih dalam kondisi segar dan tidak dibekukan di lemari es.

Para pedagang khawatir dengan menjual daging impor justru akan merugi lantaran tidak laku di pasaran.

Saat ini, harga daging sapi lokal di pasar tradisional Banjarnegara, Jawa Tengah mencapai Rp90 ribu-Rp95 ribu per kilogram (kg). Meski harga masih terbilang tinggi, namun omzet pedagang terus meningkat menjelang Lebaran.

"Kami menolak menjual (daging sapi impor) karena dipastikan tidak laku. Daging lokal saja yang sudah di kulkas semalam tidak laku, apalagi daging impor yang sudah berhari hari," kata pedagang daging sapi, Abas di Banjarnegera, Senin (22/7/2013).

Karena itu, para pedagang berharap agar daging impor tidak masuk ke Banjarnegara karena warga di daerah lebih memilih daging dalam kondisi segar. Ini berbeda dengan masyarakat perkotaan yang biasa membeli daging di supermaket yang telah dibekukan dalam lemari es.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0183 seconds (0.1#10.140)