Pasar murah di Ciracas dibuka hari ini

Selasa, 23 Juli 2013 - 11:00 WIB
Pasar murah di Ciracas dibuka hari ini
Pasar murah di Ciracas dibuka hari ini
A A A
Sindonews.com - Sebagai salah satu upaya mengendalikan harga serta menjaga keterjangkauan masyarakat terhadap komoditi bahan pangan selama Ramadan dan menjelang Lebaran, Kementerian Perdagangan (Kemendag) hari ini resmi menggelar pasar murah, yang berlokasi di gedung Pengembangan Mutu Barang (PMB) Kementerian Perdagangan di Ciracas, Jakarta Timur.

Wakil Menteri Perdagangan, Bayu Krisnamurthi mengatakan bahwa tujuan digelarnya pasar murah ini untuk memberikan kemudahan masyarakat membeli kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako).

"Kita berbagi untuk masyarakat sekitar. Silahkan dinikmati, namun jangan berlebihan juga konsumsinya. Ada kok barangnya dan tersedia dan nggak usah khawatir," kata Bayu di Gedung PMB, Ciracas, Jakarta, Selasa (23/7/2013).

Dalam program pasar murah yang berlangsung selama empat hari ini, Kementerian Perdagangan mendapat dukungan langsung dari sejumlah instansi, dalam hal ini Carrefour, Perum Bulog dan beberapa pemangku kepentingan terkait dengan Kementerian Perdagangan.

Adapun, waktu pelaksanaan pasar murah tersebut mulai berlangsung hari ini (Selasa, 23/7/2013) hingga Jumat (26/7/2013).

Dia menjelaskan, program serupa akan terus dilakukan pihaknya di sejumlah titik. Dengan demikian, diharapkan dapat memperluas jangkauan masyarakat terhadap sumber belanja dengan harga yang terjangkau.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6587 seconds (0.1#10.140)