XL perkenalkan XL Tunai untuk pembayaran THR

Selasa, 23 Juli 2013 - 16:29 WIB
XL perkenalkan XL Tunai untuk pembayaran THR
XL perkenalkan XL Tunai untuk pembayaran THR
A A A
Sindonews.com - Menyongsong Hari Raya Idul Fitri tahun ini, PT XL Axiata Tbk (EXCL) memperkenalkan XL Tunai sebagai alternatif alat pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) bagi perusahaan atau individu kepada karyawan/ pekerjanya.

Chief of Digital Services EXCL, Dian Siswarini mengatakan, uang elektronik XL Tunai ini memiliki keunggulan berupa sifatnya yang serba simpel untuk dipergunakan, serta memiliki sistem keamanan tinggi. Untuk jumlah THR yang tidak besar, XL Tunai merupakan alternatif cara pembayaran ke karyawan yang bisa dipertimbangkan.

"Apalagi kini pengiriman uang elektronik bisa dilakukan antar pelanggan XL-Indosat-Telkomsel. Maka semakin fleksibel XL Tunai untuk mengirimkan uang ke karyawan, keluarga, dan sanak saudara di kampung," kata dia dalam rilisnya, Selasa (23/7/2013).

Menurutnya, pengenalan XL Tunai untuk pembayaran THR ini sekaligus merupakan implementasi dari kontribusi XL dalam mendukung program Bank Indonesia (BI) untuk mempercepat mewujudkan cashless-society.

Dia menilai, Lebaran merupakan momentum tepat, di mana banyak pelanggan XL yang juga memiliki tanggung jawab untuk membayar THR kepada karyawan/pekerjanya dalam jumlah nominal yang tidak terlalu besar (kurang dari Rp5 juta sesuai jumlah maksimal saldo XL Tunai).

Saat ini, lanjut dia, XL tidak mengenakan biaya apapun (gratis) baik biaya SMS ataupun akses melalui UMB untuk pengiriman uang antar operator, termasuk dalam rangka pembayaran THR dan masih banyak manfaat lainnya.

Bagi penerima THR, melalui layanan XL Tunai, juga bisa menggunakannya secara mudah untuk berbelanja, kembali mengirimkan ke keluarga, atau mencairkannya dalam bentuk uang.

Selain itu, bagi penerima kiriman yang merupakan pelanggan XL, dapat menggunakan dana dalam XL Tunai untuk berbagai keperluan, termasuk belanja online, pembelian tiket kereta, pembayaran rekening listrik, membeli pulsa, juga berbelanja di Alfamart.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6225 seconds (0.1#10.140)