Artha Graha Peduli gelar pasar murah di 600 titik

Kamis, 25 Juli 2013 - 11:35 WIB
Artha Graha Peduli gelar pasar murah di 600 titik
Artha Graha Peduli gelar pasar murah di 600 titik
A A A
Sindonews.com - Artha Graha Peduli (AGP) menggelar pasar murah di Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Jalan Akses Universitas Indonesia (UI), Cimanggis, Depok.

Pasar murah ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan AGP dalam meringankan beban masyarakat. Tahun ini, AGP menggelar pasar murah di 600 titik se-Indonesia, dimulai sejak 21 Juli hingga H-1 Lebaran.

"Ini salah satu bentuk kemitraan kami dengan Brimob Kelapa Dua Depok. Kita sangat peduli terhadap kesejahteraan masyarakat. Dan kita juga ingin membangun kemitraan dengan jajaran ini," kata Ketua Pelaksana Pasar Murah, Anas Latif di Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Kamis (25/7/2013).

Pihaknya menyediakan 6.000 paket sembako untuk seluruh anggota Brimob Kelapa Dua, Depok. Paket tersebut dijual Rp25 ribu, yang berisi tepung terigu, mi instan, gula pasir dan beras. Harga jual sembako tersebut, 50 persen lebih murah dibanding harga pasaran.

"Diharapkan kemitraan seperti ini dapat terbangun dengan baik. Harga ini kita berikan lebih murah. Kalau di luar harganya bisa mencapai dua kali lipat," tukasnya.

Selain pasar murah sembako, pihaknya juga menyelenggarakan penjualan daging sapi murah. Harga yang dipatok, yaitu Rp70 ribu per kilogram (kg).

"Tentunya lebih murah dari harga di pasar. Kami sediakan 500 kilogram untuk di sini," ujar Anas.

Di tempat yang sama, Kepala Korp Brimob Kelapa Dua Depok Irjen Pol M Rum Murkal mengatakan, sebanyak 6.000 paket sembako itu diberikan secara cuma-cuma kepada seluruh anggota.

"Dari AGP diberikan subsidi Rp25 ribu. Dan dari kami juga memberikan subsidi Rp25 ribu, sehingga kami berikan gratis kepada seluruh anggota," kata Murkal.

Ditambahkan dia, pemberian cuma-cuma itu dilakukan untuk menyejahterakan anggota, mengingat menjelang lebaran ini banyak kebutuhan yang harus dipenuhi. Pasar murah ini digelar di area hanggar Brimob Kelapa Dua Depok.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5850 seconds (0.1#10.140)