Medan-Penang, penerbangan perdana AirAsia di Kuala Namu

Kamis, 25 Juli 2013 - 14:20 WIB
Medan-Penang, penerbangan perdana AirAsia di Kuala Namu
Medan-Penang, penerbangan perdana AirAsia di Kuala Namu
A A A
Sindonews.com - Penerbangan AirAsia Indonesia QZ 8078 rute Medan–Penang menandakan dimulainya operasional AirAsia dari Kuala Namu International Airport (KNIA).

Pesawat lepas landas pukul 05.15 WIB dengan membawa 100 penumpang dan tiba di Penang, Malaysia pukul 07.00 waktu setempat.

"Penerbangan dari Medan ke Penang ini menandakan resminya perpindahan operasional AirAsia ke KNIA dari sebelumnya di Bandara Internasional Polonia. Kami mengucapkan selamat kepada pemerintah Indonesia dan PT Angkasa Pura II yang telah sukses meresmikan pengoperasian Bandara Kuala Namu hari ini," kata Presiden Direktur AirAsia Indonesia, Dharmadi dalam rilisnya di Jakarta, Kamis (25/7/2013).

AirAsia menyambut positif peluncuran Bandara Internasional Kuala Namu guna menggantikan peran Bandara Internasional Polonia yang telah beroperasi selama 85 tahun.

Pasalnya, Bandara Internasional Kuala Namu yang berkelas dunia ini dibangun di atas lahan seluas 1.365 hektar (ha) dan dirancang untuk melayani pergerakan 10 ribu pesawat serta mencapai 8 juta penumpang per tahun, sehingga mendukung rencana pengembangan jaringan AirAsia.

Melalui hub Medan, saat ini AirAsia Indonesia telah melayani empat rute domestik, seperti Jakarta, Bandung, Pekanbaru dan Surabaya serta empat rute internasional seperti Kuala Lumpur, Penang, Bangkok dan Singapura. Adapun rute ke Singapura akan mulai beroperasi efektif 12 Agustus 2013.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7201 seconds (0.1#10.140)