ABB bukukan kenaikan laba bersih 16%

Kamis, 25 Juli 2013 - 17:39 WIB
ABB bukukan kenaikan laba bersih 16%
ABB bukukan kenaikan laba bersih 16%
A A A
Sindonews.com - Raksasa engineering Swiss-Swedia, ABB mengumumkan, laba bersih perusahaan pada kuartal kedua (Q2) 2013 melonjak 16 persen menjadi sebesar USD763 juta (577 juta euro).

ABB mencatat, perputaran di grup pemain top sektor engineering listrik global naik 6 persen menjadi USD10,2 miliar. Sementara angka penjualan sejalan dengan perkiraan analis yang disurvei kantor berita keuangan AWP, dengan laba jatuh lebih pendek dari proyeksi sebesar USD782 juta.

Perusahaan mengatakan, buku pesanan menyusut sebesar tujuh persen pada kuartal kedua menjadi USD9,3 miliar karena shake di divisi Power Systems.

"Pesanan turun sebagai penyesuaian strategis dalam Power Systems yang diluncurkan pada akhir tahun lalu mulai mengambil bentuk dengan fokus kami pada selektivitas proyek yang lebih besar dan profitabilitas yang lebih tinggi," kata kepala eksekutif ABB, Joe Hogan, yang akan mengundurkan diri tahun ini, seperti dilansir dari AFP, Kamis (25/7/2013).

"Penundaan dalam pemberian pesanan besar, terkait dengan ketidakpastian makroekonomi global, juga berdampak pada pesanan kuartal ini. Tapi, kendali permintaan kami tetap sehat," lanjutnya, sambil menambahkan prospek ABB tetap tidak berubah.

ABB sempat membuat kejutan pada Mei lalu, ketika Hogan mengumumkan akan mengundurkan diri karena alasan pribadi. Atas keputusan itu Ulrich Spiesshofer akan mengambil posisi pada 15 September.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7953 seconds (0.1#10.140)