PTBA jajaki ekspansi ke Myanmar dan Vietnam

Jum'at, 26 Juli 2013 - 15:47 WIB
PTBA jajaki ekspansi ke Myanmar dan Vietnam
PTBA jajaki ekspansi ke Myanmar dan Vietnam
A A A
Sindonews.com - PT Bukit Asam Tbk (PTBA) tengah menjajaki rencana untuk melebarkan jangkauan bisnisnya ke Myanmar dan Vietnam dalam waktu dekat, berupa pengembangan pembangkit listrik tenaga uap (PLTU), tambang dan pasokan batu bara.

Direktur Utama PTBA, Milawarma mengatakan, keseriusan perseroan dalam ekspansi usaha tersebut telah ditunjukkan dengan mengajukan pernyataan tertulis kepada pemerintah Myanmar dan perusahaan lokal calon rekanan di Myanmar.

"Kita juga sudah menemukan perusahaan lokal di sana (Myanmar), tapi kita belum bisa sebutkan namanya. Pada tahap pertama, kita akan kembangkan pembangkit listrik 2x100 megawatt dan tahap kedua 2x200 megawatt," kata Milawarma di kantor pusat PTBA, Jakarta, Jumat (26/7/2013).

Untuk investasi pembangkit listrik, Milawarma mengungkapkan, perseroan akan mengucurkan dana sebesar USD320 juta untuk PLTU berkapasitas 2x100 megawatt (MW).

"Dananya kita sudah ada, baik dari pinjaman perbankan dalam negeri atau Myanmar dan juga internal kas," sambung dia.

Untuk Vietnam, perseroan juga telah melakukan penjajakan dan telah menunjukkan perkembangan menggembirakan. "Kita sudah bertemu Wakil Presiden Vietnam dan melihat peluang-peluang. Tapi ini masih baru, tidak seperti Myanmar," tutup dia.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7426 seconds (0.1#10.140)