Penjualan motor MPMX naik 26%

Sabtu, 27 Juli 2013 - 13:41 WIB
Penjualan motor MPMX naik 26%
Penjualan motor MPMX naik 26%
A A A
Sindonews.com - Direktur Utama PT Mitra Pinastika Mustika Tbk (MPMX), Tossin Himawan menerangkan, secara keseluruhan bisnis penjualan motor Honda di semester I tahun ini naik 26 persen atau sebanyak 447.578 unit dibanding semester I tahun lalu sebanyak 355.758 unit.

Sementara, untuk wilayah yang paling banyak menyerap produk yang diditribusikan oleh perseroan adalah wilayah Jawa Timur dan Nusa Tenggara Timur.

"Jatim dan NTT memiliki struktur ekonomi yang kuat karena sumber ekonominya beragam. Itu sebabnya dengan tingkat daya beli yang kuat, penjualan motor kita di wilayah ini selalu lebih baik daripada nasional," ujar Tossin di Energy Building, Jakarta, Jumat (26/7/2013) malam.

Lebih lanjut dirinya menuturkan, MPMX juga sangat percaya diri mampu meningkatkan kinerjanya ditopang oleh momen puasa Ramadan dan Lebaran yang diharapkan bisa mendorong penjualan motor lebih tinggi lagi.

"Di tengah tren penjualan motor secara nasional yang melambat, kinerja operasional perseroan sungguh menggembirakan," sambungnya.

Sementara mengenai belanja modal (capital expenditure/capex), Tosin memaparkan, telah merealisasikan sekitar 50 persen dari target belanja modal tahun ini sebesar Rp1,1 triliun. "Sekitar Rp500 miliar kami habiskan semuanya untuk pembiayaan rental mobil," tutupnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6257 seconds (0.1#10.140)