Perluas bandara, terminal domestik Ngurah Rai dipindah

Selasa, 30 Juli 2013 - 12:29 WIB
Perluas bandara, terminal domestik Ngurah Rai dipindah
Perluas bandara, terminal domestik Ngurah Rai dipindah
A A A
Sindonews.com - Mulai hari ini (30/7/2013), para penumpang yang akan berpergian di Bandara Ngurah Rai Bali akan menempati lokasi baru menyusul pemindahan terminal domestik ke terminal baru.

Proses pemindahan terminal domestik Bandara Internationl Ngurah Rai sejatinya telah dilakukan sejak Senin (29/7/2013) malam, namun mulai efektif berlaku pagi ini sekira pukul 04.00 WITA.

"Pemindahan terminal domestik ke gedung baru guna memberi kenyamanan penumpang terlebih menjelang Lebaran," kata Humas Angkasa Pura I, Ngurah Rai Sherly Yunita, Selasa (30/7/2013).

Selain itu, juga dimaksudkan untuk mempercepat penyelesaian pembangunan proyek perluasan bandara. Sementara, terkait rencana perpindahan ini, dilakukan berbagai persiapan mulai pemasangan rambu-rambu, perlengkapan lainnya hingga menempatkan petugas di beberapa titik untuk memberikan panduan agar penumpang tidak salah jalan.

Dengan pemindahan terminal ini, otomatis di koridor lama yang menggunakan sisi terminal keberangkatan internasional untuk menuju terminal domestik sudah tidak dipergunakan lagi.

Penumpang akan melewati pintu utama di lantai satu gedung baru. Untuk perpindahan ini akan terus berlangsung hingga terminal domestik yang sebenarnya selesai.

Sementara ini, terminal kedatangan domestik tetap digabung lewat terminal kedatangan international. "Untuk terminal keberangkatan dan kedatangan internasional diharapkan bisa rampung akhir Agustus," pungkas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4658 seconds (0.1#10.140)