IHSG diprediksi konsolidasi

Rabu, 31 Juli 2013 - 08:03 WIB
IHSG diprediksi konsolidasi
IHSG diprediksi konsolidasi
A A A
Sindonews.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini diprediksi sedikit konsolidasi setelah sebelumnya sempat menguat didorong senitimen positif yang berhebus kemarin.

"Hari ini kami proyeksikan IHSG akan bergerak konsolidasi. Pengumuman laporan kinerja emiten semester I diperkirakan akan kembali mewarnai pergerakan indeks. Kisaran support-resistance 4.590-4.670," kata Analis Riset PT Panin Sekuritas, Purwoko Sartono, Rabu (31/7/2013).

Secara mengejutkan, kemarin IHSG ditutup menguat menyusul sentiment positif dari menguatnya bursa regional. Rebound-nya indeks kemarin juga didukung oleh sentimen positif dari pengumuman kinerja emiten semester I/2013.

"Di sisi lain kami melihat pergerakan indeks masih akan dibayangi oleh kekhawatiran akan tingginya inflasi bulan Juli," kata Purwoko.

Investor global juga masih menanti perkembangan ekonomi AS, karena ada beberapa data penting yang akan rilis pada pekan ini, yaitu PDB dan laporan bulanan tenaga kerja, serta FOMC.

Diperkirakan dalam Fed akan menahan suku bunga 0,25 persen pada pengumuman FOMC. Pasar akan menantikan komentar the Fed terkait stimulus dalam pengumuman FOMC pada tanggal 31 Juli.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7659 seconds (0.1#10.140)