Varian Delta Masih Jadi Sentimen Utama di Pasar Saham

Senin, 26 Juli 2021 - 11:13 WIB
loading...
Varian Delta Masih Jadi Sentimen Utama di Pasar Saham
Ilustrasi Foto/Dok Antara
A A A
JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada pekan keempat bulan Juli akan dipengaruhi oleh berbagai sentimen baik dari dalam maupun luar negeri. Peningkatan virus Covid-19 varian Delta menjadi salah satu sentimen yang dapat mempengaruhi pergerakan IHSG.

"Pekan ini pasar saham masih akan sangat dipengaruhi oleh peningkatan kasus Covid-19 varian Delta," ujar Direktur Ekuator Swarna Investama, Hans Kwee dalam keterangan tertulis, Senin (26/7/2021).



Dia melanjutkan, kekhawatiran perlambatan pemulihan ekonomi pada pekan lalu berkurang seiring dengan baiknya data laporan keuangan emiten di Amerika Serikat (AS). "Laporan keuangan emiten di AS masih akan menjadi sentimen positif pekan depan," sebutnya.

Hans menambahkan, pelaku pasar juga akan mencermati pertemuan kebijakan dua hari Federal Reserve untuk menemukan arah kebijakan bank sentral AS tersebut. Selain itu, perpanjangan atau pelonggaran PPKM Darurat akan mempengaruhi kinerja indeks dalam negeri.



"IHSG berpeluang konsolidasi menguat terbatas di awal pekan dengan support di level 6.057 sampai 5.947 dan resistance di level 6.166 sampai 6.200," paparnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1536 seconds (0.1#10.140)