Varian Delta Masih Jadi Sentimen Utama di Pasar Saham

loading...
Varian Delta Masih Jadi Sentimen Utama di Pasar Saham
Ilustrasi Foto/Dok Antara
JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada pekan keempat bulan Juli akan dipengaruhi oleh berbagai sentimen baik dari dalam maupun luar negeri. Peningkatan virus Covid-19 varian Delta menjadi salah satu sentimen yang dapat mempengaruhi pergerakan IHSG.

"Pekan ini pasar saham masih akan sangat dipengaruhi oleh peningkatan kasus Covid-19 varian Delta," ujar Direktur Ekuator Swarna Investama, Hans Kwee dalam keterangan tertulis, Senin (26/7/2021).

Baca juga: Vokal soal Endorse COVID-19, Jerinx Ternyata Pernah Terpapar Juga: Saya Kena Semua Gejala

Dia melanjutkan, kekhawatiran perlambatan pemulihan ekonomi pada pekan lalu berkurang seiring dengan baiknya data laporan keuangan emiten di Amerika Serikat (AS). "Laporan keuangan emiten di AS masih akan menjadi sentimen positif pekan depan," sebutnya.



Hans menambahkan, pelaku pasar juga akan mencermati pertemuan kebijakan dua hari Federal Reserve untuk menemukan arah kebijakan bank sentral AS tersebut. Selain itu, perpanjangan atau pelonggaran PPKM Darurat akan mempengaruhi kinerja indeks dalam negeri.

Baca juga: Awal Pekan IHSG Semringah, Dibuka Menguat 19 Poin ke Level 6.121

"IHSG berpeluang konsolidasi menguat terbatas di awal pekan dengan support di level 6.057 sampai 5.947 dan resistance di level 6.166 sampai 6.200," paparnya.
(ind)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top