Lebaran, Cirebon tambah pasokan daging

Rabu, 31 Juli 2013 - 12:48 WIB
Lebaran, Cirebon tambah pasokan daging
Lebaran, Cirebon tambah pasokan daging
A A A
Sindonews.com - Menyusul momentum Lebaran yang tinggal menghitung hari, para pedagang daging sapi menyiapkan tiga kali lipat dari kebutuhan.

Kepala Dinas Pertanian Perkebunan Peternakan dan Kehutanan Kabupaten Cirebon, Ali Efendi menyatakan, konsumsi daging pada Lebaran, khususnya di Kabupaten Cirebon, rata-rata meningkat 300 persen dari hari biasa. Rata-rata kebutuhan daging di Kabupaten Cirebon sekitar 7,5 juta ton per tahun.

"Biasanya pada momen besar seperti Lebaran ini, para pedagang daging menyediakan tiga kali lipat dari kebutuhan. Konsumsi daging meningkat 300 persen dari hari biasa dan stok daging tidak ada masalah," papar dia, Rabu (31/7/2013).

Pihaknya menjamin stok daging, baik ayam dan sapi, termasuk telur, hingga Lebaran aman. Selain ketersediaan yang dinilai aman, harga daging hingga kini juga dianggap tidak ekstrem karena masih berada di kisaran Rp85 ribu sampai Rp90 ribu per kg.

Dia berharap harga dapat stabil hingga Lebaran mengingat daging impor saat ini sudah masuk. Meski demikian, di Kabupaten Cirebon tidak ada daging impor karena pasokan daerah sudah cukup.

"Impor masuk di daerah lain, seperti Jabodetabek, sehingga stok di daerah tidak terganggu," pungkas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4487 seconds (0.1#10.140)