Jelang Lebaran, warga Makassar antre tukar recehan

Jum'at, 02 Agustus 2013 - 14:19 WIB
Jelang Lebaran, warga...
Jelang Lebaran, warga Makassar antre tukar recehan
A A A
Sindonews.com - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1434 H, kantor Bank Indonesia (BI) cabang Makassar, Sulawesi Selatan dipadati warga yang ingin menukarkan uang recehan. Bahkan, warga rela mengantre sejak pagi sebelum bank beroperasi.

Warga mengantre untuk menukarkan uang recehan yang akan dibagikan pada saat perayaan Lebaran. Penukaran uang recehan sudah menjadi kebiasaan warga Makassar setiap tahunnya menjelang Lebaran.

"Dalam penukaran uang receh ini setiap warga dibatasi melakukan penukaran uang. BI hanya membolehkan setiap warga menukarkan uangnya sekitar Rp4,75 juta," terang Deputy Direktur BI cabang Makassar, Dery Rosyanto, Jumat (2/8/2013).

Sementara itu, berdasarkan data dari BI cabang Makassar, aktivitas penukaran uang pada tahun ini mengalami peningkatan sebanyak 30 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Transaksi penukaran uang pecahan kecil di BI cabang Makassar mencapai Rp40 miliar per hari, dengan jumlah transaksi antara 400-500 kali per hari.

BI juga membuka pelayanan kas keliling di 10 titik di kota makassar dan sekitarnya, seperti Balaikota, Kantor Gubernur, Kantor Bupati Maros, Kantor Bupati Gowa, serta bandara Hasanuddin.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1092 seconds (0.1#10.140)