Resmi beroperasi, underpass Kuta telan Rp148 M

Jum'at, 16 Agustus 2013 - 17:26 WIB
Resmi beroperasi, underpass...
Resmi beroperasi, underpass Kuta telan Rp148 M
A A A
Sindonews.com - Jalan underpass Dewa Ruci di Simpang Dewa Ruci Kuta, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali resmi dioperasikan dengan menghabiskan anggaran sebesar Rp148 miliar lebih.

Peresmian ini dilakukan Menteri Pekerjaan Umum, Djoko Kirmanto dalam acara yang dihadiri Gubernur Bali Made Mangku Pastika, Bupati Badung AA Gde Agung dan pejabat lainnya.

"Under pass ini diharapkan mampu memecahkan masalah kemacetan di Kuta yang selama ini banyak dikeluhkan masyarakat khususnya wisatawan," ujar Djoko, Jumat (16/8/2013).

Pembangunan underpass Dewaruci-Bali, kata Djoko menelan dana sebesar Rp148 miliar bersumber dari APBN. Di mana dana pembebasan lahan mencapai Rp78 miliar. Jalan ini dirancang memiliki dua jalur sepanjang 450 meter.

Dengan selesainya pembangunan jalan under pass ini, diharapkan tidak ada kemacetan lagi. Sehingga arus kendaraan bisa lancar baik menuju atau dari Kuta, Nusa Dua, Sanur, Denpasar.

Selain itu, akses jalan ini dapat meningkatkan aksesibilitas dan mobilitas warga yang selama ini terkendala kemacetan mengingat letaknya setrategis sebagai akses utama dari dan menuju obyek wisata Kuta, Sanur, Nusa Dua dan Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

Diketahui, underpass Dewaruci rampung dikerjakan selama 18 bulan sejak November 2011 hingga Mei 2013. Mega proyek garapan PT Adhi Karya Tbk ini nantinya terintegrasi dengan proyek besar lainnya yakni jalan tol Nusa Dua-Ngurah Rai-Tanjung Benoa yang dipersiapkan menyambut KTT APEC pada Oktober 2013.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0799 seconds (0.1#10.140)