Dongkrak investor, Manunggal Fair diganti Kulonprogo Expo

Rabu, 28 Agustus 2013 - 15:04 WIB
Dongkrak investor, Manunggal Fair diganti Kulonprogo Expo
Dongkrak investor, Manunggal Fair diganti Kulonprogo Expo
A A A
Sindonews.com - Event tahunan Manunggal Fair yang jadi rangkaian peringatan ulang tahun Kulonprogo tidak lagi digelar. Namun, panitia menggantinya dengan menggelar Kulonprogo Expo yang akan berlangsung mulai 27 September sampai 6 Oktober 2013.

Direktur Utama PD Aneka Usaha, Saikhu Rohman selaku pelaksana kegiatan mengatakan, pergantian Manunggal Fair menjadi Kulonprogo Expo diharapkan dapat mendongkrak nilai jual kepada pelaku bisnis, investor maupun entrepreneur muda Kulonprogo.

"Ini kami lakukan karena kami ingin sekali Kulonprogo Expo ini menjadi coridor investment-nya Kulonprogo. Kami berharap juga event ini menjadi media inovasi perindustrian dan pemicu meningkatnya investasi yang mampu menyerap tenaga kerja lokal," katanya, Rabu (28/8/2013).

Dia menjelaskan, Kulonprogo Expo akan menampilkan bermacam produk mulai dari automotif, furniture, building material, handycraft, home appliance, IT, olahraga, makanan dan minuman, perbankan, telekomunikasi dan lainnya. Untuk merealisasikannya, pelaksana menerapkan strategi jemput bola.

"Kalau hanya menunggu tentu akan sulit. Jadi agar maksimal kami sudah siapkan tim untuk jemput bola ke target yang sudah kita tetapkan. Tapi seperti biasanya dalam event nanti juga ada pameran pembangunan dari SKPD dan binaannya," jelas Saikhu.

Direktur Aneka Usaha, Fitroh Nurwijoyo Legowo mengatakan, untuk mengakomodir peserta, pelaksana menyiapkan 413 kapling yang dibagi menjadi tiga kategori. Yakni kategori utama 44 kapling, bisnis 215 kapling, dan ekonomi 65 kapling serta 60 kapling khusus SKPD dan wahana permainan 29 kapling.

Menurutnya, setiap kapling dibanderol dengan harga berbeda. Kategori utama 1a dengan ukuran kapling 5x5 meter dihargai Rp17 juta untuk 10 hari. Sedangkan 1b berukuran 9x4 meter Rp8 juta. Kapling utama 2 berukuran 4,5x4 m dihargai Rp3 juta. Kategori bisnis 1 berukuran 4,5x4 dihargai Rp1,8 juta.

Sementara bisnis 2 dengan ukuran kapling 3x4 meter dihargai Rp1,2 juta. "Untuk kategori ekonomi tarifnya Rp600 ribu dengan ukuran kapling 3x4 meter. Kami bisa katakan harga yang kami tetapkan ini sudah fix," ungkapnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6629 seconds (0.1#10.140)