PLN tingkatkan kepercayaan transparansi publik

Sabtu, 31 Agustus 2013 - 13:33 WIB
PLN tingkatkan kepercayaan transparansi publik
PLN tingkatkan kepercayaan transparansi publik
A A A
Sindonews.com - PT Perusahaan Listrik Negara atau PLN (Persero) mengikuti work shop tingkat Asia yang diselenggarakan Transparency International Indonesia (TII). Langkah ini sebagai upaya perseroan meningkatkan transparansi hingga menambah kepercayaan publik.

Direktur Utama PLN, Nur Pamudji mengatakan, dalam work shop tersebut perseroan membagi jumlah peserta dalam program PLN Bersih.

"PLN memiliki komitmen yang tinggi dalam upaya menuju terciptanya pelaksanaan ataupun penerapan Good Corporate Governance (GCG) dilingkungan PLN. Wujud dari komitmen tersebut di antaranya adalah dengan melaksanakan program PLN Bersih," kata Nur Pamudji dalam rilisnya, Sabtu (31/8/2013).

Menurutnya, program PLN Bersih adalah sebuah kebijakan yang dilakukan tidak hanya oleh internal PLN tapi juga melibatkan seluruh stakeholders, terutama mitra kerja dengan target utama adalah terciptanya proses bisnis PLN yang bersih, transparan dan akuntabel.

Nur berharap, melalui upaya internalisasi program PLN bersih yang terus menerus dilakukan manajemen PLN, diharapkan semangat PLN Bersih akan benar-benar menjadi budaya perusahaan yang juga diharapkan dapat membantu meningkatkan tingkat kepercayaan publik terhadap perusahaan.

"Integritas adalah hal penting untuk dimiliki seluruh pegawai PLN dan juga pekerja serta mitra kerja yang ada di lingkungan PLN. Dengan penyempurnaan proses bisnis, terutama dari sisi transparansi, maka akan ikut mendorong terciptanya PLN Bersih," jelas Nur.

PLN Bersih merupakan program yang dilakukan perseroan untuk mendukung pelaksanaan GCG di lingkungan perusahaan. Sejak Maret 2012, PLN telah menjalin kerja sama dengan TII sebagai salah satu lembaga independen yang bergerak dalam bidang Transparansi dan Pencegahan Korupsi.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3469 seconds (0.1#10.140)