DHL bidik pangsa pasar Manado dan Palembang

Senin, 02 September 2013 - 14:02 WIB
DHL bidik pangsa pasar Manado dan Palembang
DHL bidik pangsa pasar Manado dan Palembang
A A A
Sindonews.com - Spesialis jasa pengiriman udara dan angkutan laut milik Deutsche Post DHL, DHL Global Forwarding memperluas jaringan operasionalnya di Indonesia dengan membuka dua kantor tambahan di Manado dan Palembang.

Penambahan dua kantor ini untuk memberikan layanan lebih bagi enam koridor ekonomi baru yang tengah dikembangkan. Kantor operasional DHL Global Forwarding di Manado dan Palembang akan bergabung dengan kantor sebelumnya, termasuk di Ujung Pandang yang diluncurkan pada awal tahun ini dan 40 terminal yang membentuk jaringan di Indonesia.

Penambahan kantor operasional sepanjang 2014-2015 sedang dalam tahap perencanaan.

"Indonesia adalah salah satu dari empat negara MIST - Mexico, Indonesia, Korea Selatan dan Turki yang diidentifikasi oleh para ekonom dan DHL sebagai kelompok negara dengan perekonomian yang tumbuh dengan pesat," ujar CEO DHL Global Forwarding Asia Pasifik Kelvin Leung dalam rilisnya di Jakarta, Senin (2/9/2013).

Menurutnya, saat ini Indonesia sedang mengalami laju pertumbuhan yang cepat sejalan dengan upaya pemerintah dalam menjalankan strategi ekonominya dan berinvestasi dalam infrastruktur untuk menciptakan kemampuan logistik terbaik pada tahun 2025.

DHL memiliki peranan penting dalam pengembangan berbagai solusi bagi industri logistik Indonesia dan kami sedang menyelaraskan ekspansi berikutnya guna mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia, baik yang sedang tumbuh di kawasan tersebut dan investasi oleh perusahaan-perusahaan kelas dunia.

Kantor DHL Global Forwarding yang baru di Manado dan Palembang akan beroperasi sebelum akhir tahun ini. Manado merupakan salah satu daerah yang berkembang di Indonesia dengan pertumbuhan ekonomi mencapai 7,3 persen dan nilai ekspor USD63,2 juta per Januari 2013.

Sejak pertama kali diluncurkan di Indonesia pada 1992, DHL Global Forwarding membuka kantor operasional di Medan pada tahun 2011, Denpasar pada tahun 2012, dan Ujung Pandang pada awal tahun 2013, yang merupakan pengembangan berdasarkan keberhasilannya di Jakarta, Bandung, Semarang, Balikpapan, Batam dan Surabaya.

Sebelumnya, DHL Global Forwarding menginvestasikan USD3 juta untuk membangun fasilitas di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta, pada tahun 2006. Jejak DHL di Indonesia juga termasuk pergudangan seluas 80 ribu meter persegi.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6510 seconds (0.1#10.140)