Kadin Solok gaet investor dari Malaka

Rabu, 04 September 2013 - 15:26 WIB
Kadin Solok gaet investor dari Malaka
Kadin Solok gaet investor dari Malaka
A A A
Sindonews.com - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Solok, Sumatera Barat (Sumbar) menggaet investor dari Malaka, Malaysia untuk mengembangkan potensi pariwisata dan pendidikan di daerah penghasil buah Markisa itu.

Kerja sama tersebut dilakukan mengingat adanya ketertarikan investor dari Malaka untuk berinvestasi di Solok. Karena itu, Kadin selaku pelopor perindustrian lansung melakukan penjajakan.

"Malaka terbilang sukses dalam mengembangkan pariwisata dan pendidikan, tidak ada salahnya kita gaet mereka," ujar Ketua Kadin Solok, Syafrizal Ben, Rabu (4/9/2013).

Menurutnya, Kabupaten Solok adalah daerah yang potensial untuk dikembangkan terutama pada sektor wisata. Selama ini masih belum terkelola secara maksimal.

Di kabupaten ini, imbuhnya, memiliki banyak danau, seperti Danau Singkarak, Danau Atas, Danau Bawah, dan Danau Talang. Selain itu juga terdapat banyak sumber pemandian air hangat, dan memiliki udara yang sejuk.

"Itu baru gambaran umumnya saja, jika dirinci lagi masih banyak potensi yang bisa dikembangkan, dan bisa menggoda wisatawan untuk berkunjung," ujarnya.

Wakil Bupati Solok, Desra Ediwan Anantanur menegaskan, pihaknya selalu terbuka terhadap investor yang akan menanamkan modalnya di daerah penghasil beras ternama itu atau dikenal dengan sebutan beras Solok.

"Jika ada investor yang datang, kita akan sambut baik, karena Solok memang membutuhkan pihak ketiga untuk mengembangkan potensi yang ada," ujarnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7544 seconds (0.1#10.140)