BEI segera luncurkan indeks berbasis ekspor

Rabu, 04 September 2013 - 16:40 WIB
BEI segera luncurkan...
BEI segera luncurkan indeks berbasis ekspor
A A A
Sindonews.com - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) segera merealisasikan rencana peluncuran indeks berbasis ekspor pada akhir tahun 2013.

Direktur Pengembang BEI Friderica Widyasari Dewi menerangkan, nantinya indeks ini bukan hanya berisi emiten-emiten yang melakukan ekspor, tetapi juga emiten yang memiliki kontribusi besar dalam kegiatan ekspor oleh emiten di Tanah Air.

"Indeks ini berisi emiten yang punya nilai ekspor besar. Bukan emiten itu saja, tapi juga emiten-emiten yang punya sumbangsih kepada ekspor. Misalnya, bank yang memberikan kredit ekspor dan lain-lain," kata Friderica di Gedung BEI, Jakarta, Rabu (4/9/2013).

Disinggung perihal jumlah emiten yang akan masuk daftar indeks ini, dia belum bisa berkomentar lebih jauh lantaran masih dalam proses pembahasan. Namun dirinya memastikan indeks tersebut akan diluncurkan pada tahun ini.

"Belum ditentukan, bisa 16 bisa 18 perusahaan yang masuk list di indeks ini. Sudah ada pembicaraan dengan pihak ketiga, Insya Allah tahun ini sudah bisa kita luncurkan," pungkasnya.

Sebelumnya, Direktur Utama BEI Ito Warsito mengungkapkan, untuk menyusun indeks ini BEI telah menggaet PT Lembaga Penjaminan Ekspor Indonesia (LPEI) atau Exim Bank guna memperoleh kumpulan saham berbasis ekspor yang berfundamental baik.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0885 seconds (0.1#10.140)