Wings Air buka rute Batam-Silangit

Kamis, 05 September 2013 - 19:24 WIB
Wings Air buka rute Batam-Silangit
Wings Air buka rute Batam-Silangit
A A A
Sindonews.com - Anak perusahaan Lion Group, Wings Air mengembangkan operasinya di kawasan Indonesia bagian Barat dengan membuka jalur penerbangan dari Bandara Batam menuju Bandara Silangit (Sumatera Utara).

Direktur Umum Lion Air, Edward Sirait mengatakan pertumbuhan ekonomi di wilayah Kepulauan Sumatera dan sekitarnya yang cukup tinggi menimbulkan permintaan akan jasa angkutan udara juga mengalami pertumbuhan.

"Peningkatan permintaan tersebut tentunya menjadi peluang bagi perusahaan penerbangan nasional. Kondisi ini merupakan dasar bagi Wings Air untuk membuka jalur penerbangan Batam–Silangit yang akan melayani penumpang tiga kali dalam seminggu pulang pergi," kata Edward dalam rilisnya di Jakarta, Jumat (5/9/2013).

Rute baru Wings Air akan beroperasi pada tanggal 06 September 2013 untuk rute Batam–Silangit setiap hari Rabu, Jumat, dan Minggu berangkat dari Batam pukul 08.30 WIB dan tiba di Silangit pukul 10.10 WIB. Untuk rute sebaliknya berangkat dari Silangit pukul 10.35 WIB dan tiba di Batam pada pukul 12.15 WIB.

"Pembukaan rute tersebut akan mempermudah para pelaku usaha di berbagai wilayah Indonesia untuk dapat melakukan perjalanan ke Batam dan Silangit serta mempermudah masyarakat yang berada di wilayah tersebut dan sekitarnya melakukan perjalanan dengan pesawat ke berbagai wilayah di Indonesia, termasuk wisatawan," tambahnya.

Dimana sektor usaha dan pariwisata, menurut dia, dikedua wilayah tersebut memiliki potensi yang sangat menarik minat wisatawan lokal dan mancanegara. Hal ini dapat terjadi karena penerbangan dari Silangit akan dapat dilanjutkan ke berbagai tujuan seperti Jakarta, Surabaya, Palembang, Yogyakarta, Bandung, Depasar, Pekanbaru dan Balikpapan.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8633 seconds (0.1#10.140)