Harga minyak di Asia bervariasi

Senin, 09 September 2013 - 11:34 WIB
Harga minyak di Asia bervariasi
Harga minyak di Asia bervariasi
A A A
Sindonews.com - Harga minyak di perdagangan Asia hari ini bervariasi (mixed), karena investor menunggu perkembangan lebih lanjut atas rencana serangan militer Amerika Serikat (AS) terhadap Suriah.

Kontrak utama New York, minyak West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Oktober, turun 22 sen menjadi USD110,31 per barel pada perdagangan pertengahan pagi. Sementara minyak mentah Brent North Sea untuk pengiriman Oktober, naik satu sen menjadi USD116,13 per barel.

WTI sempat mencapai tingkat tertinggi dalam 28 bulan pada perdagangan di New York, Jumat (6/9/2013), karena ketegangan antara AS dan Rusia atas dugaan penggunaan senjata kimia Suriah yang memicu rencana serangan.

Anggota parlemen AS yang sudah kembali dari masa reses musim panas, akan memulai perdebatan Senin (9/9/2013) waktu setempat, mengenai apakah akan menyetujui aksi militer atau tidak, yang akan segera diselesaikan Rabu (11/9/2013).

"Perkembangan geopolitik di Suriah akan diikuti secara cermat. Di mana investor akan mengamati upaya Obama dalam memenangkan dukungan dari otorisasi kongres untuk serangan militer terhadap Suriah," kata United Overseas Bank (UOB) Singapura, dalam catatannya, seperti dilansir dari AFP.

Analis lain menyebutkan pasar juga akan mengamati data ekonomi AS dan China pekan ini, setelah Beijing, Minggu (8/9/2013), mengatakan bahwa ekspor naik 7,2 persen year-om-year (yoy) pada Agustus 2013.

"Berita peningkatan permintaan ekspor China bagi pasar adalah positif, membantu mempertahankan tingkat yang lebih tinggi dari Jumat," kata Ric Spooner, kepala analis pasar PMC Markets, Sydney.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6684 seconds (0.1#10.140)